Cara Pinjam Pulsa XL Termudah dan Terbaru

Cara Pinjam Pulsa XL TermudahProfesorponsel.com – Mungkin sebagian besar dari kita pernah mengalami kondisi pulsa yang sangat limited, padahal kita sangat membutuhkan untuk SMS ataupun untuk menelpon saudara kita. Dan sialnya ketika kita ingin membeli pulsa , tidak ada kios pulsa yang buka bahkan lokasinya cukup jauh dari tempat kita sedang berada dan mirisnya mungkin kita tidak membawa uang sama sekali. Memang membeli pulsa bisa kita lakukan dengan menggunakan kartu ATAM, namun sayangnya saldo ATM yan kita punya sangat sedikit dan tidak memungkinkan untuk kita gunakan untuk melakukan transaksi. 
Cara Pinjam Pulsa XL Termudah dan Terbaru
Tentunya hal – hal seperti diatas ini akan menjadi sebuah masalah yang cukup menjengkelkan bagi kita. Tetapi ini sejatinya bisa saja tidak menjadi masalah bagi para pengguna kartu prabayar XL. Karena XL selaku salah satu operator besar di Indonesia ini sudah memberikan jaminan untuk para penggunanya dengan cara peminjaman pulsa terlebih dahulu. Dan untuk cara pinjam pulsa XL sendiri bisa kita lakukan secara langsung kepada operator, untuk caranya sendiri sangat mudah dan cukup gampang.
Cara Pinjam Pulsa XL Termudah dan Terbaru

Cara melakukan pinjaman pulsa ke XL sendiri sejatinya sangat mudah kita lakukan, ini sendiri akan menggunakan kode dial up *123*9110# dan kemudian kita pilih saja Call ataupun Oke. Dan meski nomor yang kita gunakan tidak memiliki sama sekali saldo pulsa kita masih bisa melakukan proses pinjam pulsa ini.
Syarat dan Ketentuan yang Berlaku

Cara mengutang pulsa XL sendiri memiliki beberapa syarat, dan sebelum kita melakukan peminjaman pulsa XL. Dan beberapa hal yang harus terlebih dahulu kamu perhatikan adalah sebagai berikut ini :
  1. Kartu yang kamu gunakan harus pra bayar dan bukan kartu pasca bayar.
  2. Kartu XL/ AXIS yang kamu gunakan minimal sudah aktif selama 60 hari lebih dan tidak bisa jika kartu yang kamu gunakan adalah kartu perdana yang baru saja kamu aktifkan.
  3. Nomor yang kamu gunakan harus pernah kamu isi pulsa paling minim Rp 5.000 dalam rentan waktu 60 hari akhir – akhir ini.
  4. Sudah mengganti pulsa darurat yang sebelumnya pernah kamu pinjam, dan tidak ada sisa pulsa darrat yang belum kamu ganti.
  5. Nomor yang kamu gunakan sudah dinyatakan oleh pihak XL sebagai nomor yang sudah memenuhi syarat dan juga ketentuan yang sudah diberlakukan.

Cara Mendapatkan Pulsa Darurat XL

Jika pulsa yang kamu punya tinggal sedikit atau malah habis sama sekali, kamu tidak perlu merasakan kepanikan. Kamu juga bisa meminjam pulsa walau seberapa banyak pulsa yang masih tersisa pada nomor kamu, kamu tetap masih bisa meminjamnya. Dan berikut ini adalah cara untuk kamu dalam menggunakan pulsa darurat dari XL. Kamu bisa memilih salah satu cara yang menurut kamu cukup nyaman dan sudah kamu rasa sesuai dengan jumlah nominal pulsa yang kamu punya :
Meminta Pulsa Melalui SMS

Cara yang pertama ini sejatinya bisa kamu lakukan jika saja nominal pulsa di nomor yang kamu gunakan setidaknya masih ada Rp 1.000 – Rp 2.000. Caranya sendiri cukup mudah dan hanya mengetik pesan SMS : ISTIMEWA atau DARURAT (pilih salah satu format saja ), dan kamu kirim saja pesan SMS tersebut ke nomor 911.
Meminta Pulsa Menggunakan UMB

Cara yang beikutnya ini bisa saja kita gunakan jika kita malas menggunakan cara yang pertama. Bahkan cara kedua ini bisa kamu gunakan meski kamu dalam kondisikere pulsa hingga Rp 0. Kamun tinggal masuk saja ke panel tombol ponsel kamu dan ketik *123*9110#, dan kemudian kamu teruskan dengan menekan Call / OKE.

Cara Cek Status

Nah yang berikut ini bukanlah cara untuk melakukan pinjaman pulsa, tetap merupakan cara untuk melakukan pengecekan status. Menggunakan cara ini setidaknya kita bisa tau apakah kita masih mempunyai tanggungan sisa hutang pulsa darurat yang memang belum kita bayarkan.
Mekanisme Pulsa Darurat XL

Dan hal berikut – berikut ini tidak kalahnya juga untuk kita perhatikan jika kita ingin meminjam pulsa XL. Dan berikut ini adalah beberapa mekanisme dari failitas peminjaman pulsa XL :

Nominal Pulsa Ditentukan oleh XL

Setelah kamu berhasil menjalankan proses peminjaman pulsa, kita akan mendapatkan informasi pulsa yang bisa kita terima lengkap dengan informasi dari biaya peminjaman pulsa (admin fee) via SMS ataupun UMB. Dengan kata lain, XL sendiri yang akan menentukan nominal pulsa yang bisa kita pinjam dan kita tidak bisa menentukan nominal pulsa yang kita pinjam secara pribadi.
Baca juga :

Cara Cek Kuota Internet XL Terbaru dan Terkini

Cara Mengecek Kuota dan Cara Daftar Paket Internet Axis

Cara Menambahkan Masa Aktif Kartu XL Terbaru

Nomor Peminjam Harus Sudah Memenuhi Bebera Syarat

Dari semua jenis kartu prabayar XL memang dipersilahkan untuk menggunakan fasilitas ini, namun tidak semua permohonan peminjaman pulsa ini akan dikabulkan oleh pihak XL. Dan berhak tidaknya pelanggan XL untuk mendapatkan peminjaman pulsa akan dilihat dari profil pelanggan itu sendiri. Sistemlah yang akan menjadi penentu dari tidak layaknya nomor kamu sebagai syarat ketentuan penerima pulsa darurat.
Pulsa Darurat Masuk Secara Otomatis

Jika saja permintaan kamu sudah disetujui dan kita sudah memberikan konfirmasi, maka secara otomatis pulsa darurat yang kita punya akan masuk secara otomatis di nomor yang kita gunakan. Mekanisme seperti ini sama halnya dengan ketika kita melakukan pengisian pulsa dengan cara pembelian pulsa di kios pejualan pulsa. Dan perlu kamu tau juga jika pulsa darurat XL ini bisa kamu gunaan untuk beragam layanan yang tersedia dari XL.
Pembayaran Akan Dipotongkan Dari Pengisian Pulsa Reguler

Karean ini adalah sistem hutang atau peminjaman , berarti harus ada masa dimana kita harus mengganti pulsa yang kita pinjam. Pengembalian ataupun pembayaran sendiri akan berjalan dengan otomatis ketika kita sudah melakukan pengisian pulsa ke nomor yang kita gunakan. Pulsa kita akan terpotong sejumlahn nominal pulsa yang kita pinjam dan ditambah dengan admin fee.
Dan jika saja setelah melakukan pengisian pulsa  dan pulsa kita masih saja tidak mencukupi untuk mengganti pulsa yang kita pinjam , maka pulsa kita akan tetap dipotong namun dengan penyisaan pulsa sejumlah Rp 2.000. Karena pengembalian pulsa secara darurat belum bisa kita kembalikan sesuai ketentuan yang sudah diberlakukan, maka pengembalian secara otomatis ini akan dilakukan ketika kita melakukan pengisian pulsa berikutnya.
Cara pinjam pulsa XL sendiri memang sangat mudah dan cukup menguntungkan bagi semua pihak yang membutuhkan. Ini dikarenakan cukup banyaknya para pelanggan yang mengalami kondisi semacam ini, dimana mereka harus melakukan panggilan telepon ataupun SMS maupun mendaftar paketan internet XL dengan kondisi pulsa yang kritis. Disamping tu juga terkadang faktor lokasi yang tidak memungkinkan bagi kita untuk membeli pulsa di kios pengisian pulsa yang terkadang jauh dari tempat kita sedang berdiam.  Dan dengan adanya layanan seperti ini dari XL tentu akan sangat membatu dalam memenuhi kebutuhan komunikasi kita.
Nah lalu bagaimana jika kita akan meminjam pulsa darurat lagi ?  Dan kita belum melakukan pengembaian pulsa darurat yang sudah terlebih dahulu kita pinjam ? . Tentu ini tidak akan bisa kita lakukan sebelum kita mengganti secara utuh pulsa darurat yang sudah terlebih dahulu kita pinjam. Dan maka dari itu kamu pastikan terlebih dahulu untuk mengembalikan pulsa yan sebelumnya kamu pinjam, agar kamu bisa menggunakan layanan pinjam pulsa dari XL kembali.
Dan bagaimana jika pulsa kita habis dan masa berlaku kartu kita juga sudah habis pula ? . Kamu disini akan tetap bisa mendapatkan pulsa darurat yang kamu pinjam namun dengan catatan penambahan masa aktif tidak akan kamu dapatkan dari proses peminjaman pulsa ini. Jika kamu sudah mendapatkan pulsa ,kamu bisa membeli masa aktif kartu XL menggunakan cara yang sudah pernah saya tuliskan sebelumnya.
Selain fasilitas peminjaman pulsa atau pulsa darurat, kita juga bisa menggunakan fasilitas lain yang bisa membantu kita  saat kita sedang kehabisan pulsa dengan total. Kamu bisa menggunakan fasilitas bagi pulsa dengan menggunakan Cara Transfer Pulsa yang sudah sempat saya postingkan sebelumnya. Kamu bisa meminta bagi pulsa ke keluarga ataupun kerabat kita yang sama – sama menggunakan kartu XL. Bagi pulsa sendiri sanga berbeda dengan pulsa darurat, pengirim pulsa bisa menentukan sendiri pulsa yang akan mereka bagikan.
Jadi kamu bisa melakukan request ke teman ataupu kelurga kita yang kamu mintai pulsa untuk mengirimnya ke nomor yang kamu gunakan. Namun layanan ini ini juga akan tetap dikenakan biaya, sma halnyan dengan pulsa darurat dan ini sama – sama tidak akan memberikan penambahan masa aktif pada nomor yang kita gunakan.
Sudah pahamkan kamu tentang pinjam pulsa XL ? Cara yang saya bagikan ini cukup mudah untuk kamu lakukan disaat kamu sedang kehabisan pulsa. Namun jika kamu membutuhkan nominal pulsa yang lebh besar , ada baiknya kamu menggunakan layanan bagi pulsa saja.
Cara Pinjam Pulsa XL Termudah dan Terbaru | masnyus | 4.5