Cara Memperbaiki Baterai Smartphone Yang Cepat Habis

Cara Memperbaiki Baterai Smartphone Yang Cepat Habis – Tentu kebanyakan dari kita pernah mengalami dan merasakan ketidak tenang ketika menggunakan smartphone yang cepat habis batereinya atau bisa dibilang baterainya cepat drop.
Tentu masalah seperti ini kerap mengganggu kita dan membuat kita merasa kurang nyaman dengan keadaan seperti itu, mungkin salah satu faktor yang menyebabkan baterai smartphone kita cepat habis adalah sistem aplikasi ponsel kita , maupun dari sistem baterainya itu sendiri. Hal seperti itu memang sangat berpengaruh dengan daya energi pada suatu ponsel.
Beberapa faktor penyebab cepat habisnya baterai ponsel dipengaruhi beberapa faktor antara lain :
  • Terlalu banyak menggunakan dan mengaktifkan aplikasi yang anda gunakan pada ponsel anda
  • Atur intesitas cahaya yang terlalu tinggi juga mempengaruhi
  • Penggunaan charger maupun cara mengecas hp yang kurang baik juga dapat mempengaruhi daya suatu baterai ponsel anda
  • Terlalu sering bermain aplikasi game  dapat menyebabkan baterai ponsel android menjadi cepat rusak ataupun menjadi boros.
Dari sekian faktor yang saya jelaskan, mungkin anda juga pernah mempelakukan ponsel anda seperti faktor yang saya jelaskan tadi, jadi bisa jadi hal itu juga yang membuat baterai smartphone anda cepat K.O bahkan kadang tiba – tiba habis secara mendadak. Apakah anda merasa tidak nyaman dengan hal seperti itu ? Saya rasa jelas anda akan merasa tidak nyaman dan sangat terganggu dengan keadaan baterai yang seperti itu.
Dari situlah saya akan membagikan beberapa tips maupun cara merawat baterai ponsel smartphone anda agar lebih awet maupun lebih memiliki daya tahan yang cukup kuat. Dan mari kita ikuti beberapa tips dan cara agar baterai anda lebih awet, caranya sebagai berikut :
  1. Matikan saja beberapa fitur ,aplikasi yang tidak terlalu anda gunakan misalanya Wi-Fi, Bluetooth, GPS dan sebagainya
  2. Gunakanlah ontesita cahaya / kecerahan yang tidak terlalau tinggi, Karena dengan menggunakanintesitas cahaya yang terlalu tinggi secara tidak anda sadari dapat berdamak pada kualitas ddaya dahan dari baterai anda sendiri
  3. Jangan terlalu menambhakan daya vibrasi atau daya getar ponsl anda
  4. Percepat waktu screen timeout
  5. Matikan saja fitur dari autosycn dan juga automatic update
  6. Charger atau pengisian baterai harus dilakukan secara benar dan teratur
  7. Bisa juga anda pergunakan power bank sebagai salah satu solusi
  8. Jauhkan smartphone anda dengan benda yang memeiliki daya panas yang tidak setabil maupun daya pana yang tinggi
  9. Anda juga dapat menggunakan power saving mode
  10. Kurangi penggunaan wallpaper yang memiliki bentuk lash, karena wallpaper berbentuk flash dapat menimbulkan pemborosan pada baterai
Nah jika ingin daya baterai dari ponsel anda lebih lama dan juga tidak cepat habis, anda juga  bisa menggunakan beberapa aplikasi penghemat baterai yang sudah banyak teredia di Google Play Store. Dan saya akan membrikan beberapa cara penggunaan aplikasi penghemat batrerai yang bisa anda gunakan, dan mari kita ikuti beberapa cara yang akan saya berikan kepada anda, caranya adalah sebagai berikut ;
  • Habiskan daya bateraai anda mecapai kurang dari 20%
  • Kemudian anda mulai install saja aplikasi yang anda butuhkan di Google Play Store , aplikasi sepeti itu sendiri banyak tersedia di Google Play Store .
Langkah – langkah menginstall aplikasi penghemat baterai :
  1. Install aplikasi baterai sampai selesaiatau sampai sukses
  2. Lalu kemudian anda charger saja hp android anda
  3. Tunggu hingga proses charger mencapai daya 100%
Ketika dalam kondisi seperti ini , jangan sekali – sekali anda pindah dari aplikasi tersebut ataupun jangan sekali – sekali anda melepas charger ponsel anda ketika proses pengisian belum selesai. Biarkan saja aplikasi tersebut tetap berjalan dan juga charger anda tetap tertancap pada ponsel anda. Jika proses ini sudah mencapai 100% atau sudah selesai, lalu akan muncul notifikasi seperti Lakukanlah proses ini selama kurang lebih selama 6 – 10 hari. Jika dirasa sudah cukup, anda bisa melakukan proses seperti itu hanya 1x dalam satu bulan.
Baca Juga : Cara Memperbaiki Baterai Smartphone yang Tidak Bisa di Cas
Beberapa solusi agar baterai ponsel anda tidak cepat habis atau drop
  • Aplikasi tidak perlu diperbarui
  • Gunakan Wi-Fi tetapi matikan SIM Card anda
  • Buang Widget anda pada Homescreen
  • Matiakan aplikasi yang sedang berjalan di background
  • Atur waktu kunci pattern secara otomatis pada ponsel and
  • Aktifkan fitur Airplane mode atau mode penerbangan
  • Atur pengaturan Sync ponsel anda
  • Gunakan aplikasi baterai yang menurut anda cocok untuk anda gunakan
  • Matikan saja fitur GPS jika tidak anda perlukan
Dan itulah beberapa cara yang bisa anda praktekan maupun anda gunakan untuk mengatasi masalah baterai dari ponsel anda yang boros. Semoga beberapa cara dar saya akan bermanfaat bagi anda untuk membuat baterai ponsel anda lebih awet dan juga terawat. Dan selamat mencoba sobat.
Cara Memperbaiki Baterai Smartphone Yang Cepat Habis | masnyus | 4.5