Senin, 10 Juli 2017

Cara Reset iPhone Ke Pengaturan Awal Lagi

Cara Reset iPhone Ke Pengaturan Awal LagiProfesorponsel.com – Apakah kamu ingin berganti ponsel dan menjual ponsel iPhone yang kamu gunakan ? Atau bisa saja ponsel kamu terkunci dan kamu memang lupa dengan password iPhone yang kamu gunakan ? Entah dengan alasan apapun atau mungkin alasan lain yang membuat kamu ingin melakukan reset ulang dikarenakan kamu ingin menghapus semua data yang ada pada perangkat ponsel kamu ini. Semua masalah ini bisa kamu selesaikan dengan mengikuti ulasan yang akan saya sampaikan pada postingan kali ni.

Cara Reset iPhone Ke Pengaturan Awal Lagi


Jika sebelumnya saya sudah mempostingkan sebuah postingan tentang bagaimana cara backup dan restore data iphone dengan baik, maka untuk kali ini adalah cara untuk melakukan reset pada ponsel iPhone dengan benar. Perangkat iPhone yang direset akan mengalami pembaruan seperti kembali ke pengaturan awal mula ponsel tersebut dan tentunya bagaikan ponsel baru yang kamu beli. Dan secara otomatis juga data yang ada pada iPhone kamu akan terhapus secara otomatis. Namun jika kamu ingin kembali menggunakan data yang penting dari iPhone kamu, kamu bisa melakukan backup dan restore dengan tips yang sudah saya berikan atau kamu kunjungi tautan cara backup dan restore data iPhone dengan benar. Melakukan hal seperti ini sendiri akan menghindarkan kamu dari data yang akan terhapus aat ponsel pintar kamu ini kamu reset.

Melakukan reset pada ponsel sejatiya memilki dua jenis reset yang bisa kita lakukan, pertama soft reset dan kedua adalah hard reset. Untuk masalah penghapusan data atupun membuka iPhone yang tekunci, yang jarus kamu lakukan adalah melakukan hard reset. Dan saya juga akan memberikan perbedaan dua jenis reset ini, dan perbedaanya adalah sebagai berikut :

Cara Melakukan Soft Reset iPhone

Soft reset sendiri merupakan reset yang aman dan tidak akan menghilangkan semua data yang tersimpan pada perangkat iPhone yang kamu punya. Ini dikarenakan soft reset merupakan pengucapan lain dari restart atau reboot iPhone.Cara ini bisa kamu lakukan ketika kamu sedang terkendala dengan iPhone yang sedang hang atau mungkin mendadak berhenti dan tidak bisa mengoprasikan suatu aplikasi yang akan kita gunakan. Untuk menjalankan soft reset kamu tidak memerlukan iTunes ataupun iCloud, dan ini adalah cara untuk melakukan soft reset dengan benar dan tepat :
  1. Kamu tekan tombol Home dan Sleep di ponsel iPhone kamu dengan bersamaan. Dan ketika menekan kedua tombol, usahakan kamu untuk menahan proses ini kurang lebih hingga 10  detik.
  2. Dan selanjutnya ponsel iPhone kamu akan berwarna hitam dalam jeda beberapa saat.  Lepasakan tangan kamu dari tekanan kedua tombol fisik tersebut bila layar iPhone kamu sudah berwarna hitam.
  3. Dan dalam jeda beberapa saat logo Apple akan muncul di layar iPhone kamu. Ini sendiri merupakan proses restart dari sebuah perangkat iPhone, biarkan saja hinggaa proses ini selesai dengan sendirinya.  Dan jika memang sudah selesai, kamu bisa kembali menyentuh layar iPhone yang kamu punya untuk mengeceknya kembali.

Memang tidak jarang sekali ketika kita sedang membuka aplikasi yang terpasang di iPhone kita, terkadang tiba-tiba hang dan tidak bisa kita jalankan. Saya sarankan kamu agar tidak buru-buru untuk melepas baterai iPhone kamu dikarenakan hal tersebut bisa menimbulkan kerusakan pada iPhone kamu. Kamu bisa mencoba dulu untuk melakukan soft reset dengan cara di atas tadi untuk mengembalikan iPhone kamu yang sedang hand atau error. 

Cara Melakukan Hard Reset iPhone

Cara yang selanjutnya adalah cara kedua yaitu hard reset, atau bisa dibilang dengan melakukan reset pada iPhone secara keseluruhan tanpa terkecuali. Memang reset seperti ini bisa menghilangkan data yang tersimpan pada ponsel iPhone kita dan ada baiknya jika kita backup dulu semua data yang ada. Hard reset sendiri akan membuat tampilan serta pengaturan ponsel kamu kembali sama dengan pengaturan ponsel ini ketika pertama kali kamu membelinya dari konter.

Hard reset memang sering dilakukan pada ponsel iPhone yang akan dijual, dan itu adalah hal umumnya. Hard reset atau factory reset ini memang begitu penting sekali untuk anda yang ingin menjual iPhone kamu agar orang baru yang akan memilikinya tida akan mengetahui semua file penting yang kamu punya.

Tidak cuman itu saja, terkadang hard reset juga dilakukan untuk membuka iPhone yang sulit dibuka. Hal ini i biasanya dimanfaatkan para pemilik iPhone yang lupa dengan password yang mereka gunakan dan lupa dengan password sendiri memang cukup wajar , sebab saya juga pernah mengalami hal yang serupa. Namun jika kamu ingin menggunakan cara lain untuk memulihkan iPhone kamu yang sedang terkunci, maka kamu memang harus siap dengan segala resiko jika kamu kehilanga data terpenting yang ada pada iPhone kamu.

Pada saat melakukan back up, kamu bisa memilih data yang memang menurut kamu sudah tidak berguna lagi. Menghapus data yang menurut kamu sudah tidak berguna lagi bisa memberikan ruang yang lebih pada kapasitas iPhone kamu lagi nantinya. Saya menyarankan kamu untuk menggunakan cara bac kup dengan iCloud ataupun iTunes, ini dikarenakan proses back up data ini akan bisa dikendalikan dengan baik oleh piranti lunak tersebut.

Cara Reset iPhone Ke Pengaturan Awal Lagi


Dan ini sangat berbanding terbalik dengan perangkat android yang bisa kita back up dengan hanya melakukan copy paste saja. Dan di perangkat iPhone kita disarankan untuk menggunakan iCloud ataupun iTunes. Dan berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kamu jalankan untuk melakukan hard reset ;
  1. Kamu masuk ke menu Settings yang ada pada iPhone kamu.
  2. Dan kamu pilih sajan menu General.
  3. Dan klik menu Reset.
  4. Selanjutnya kamu pilih tulisan Erase All Content and Settings.
  5. Maka berikunya layar ponsel kamu akan menunjukan tampilan sebuah kontak peringatan tetang semua data yang akamu punya akan terhapus jika kamu melakukan reset ini.
  6. Dan berikutnya kamu harus memasukan Apple ID yang kamu gunakan untuk mengkonfirmasi persetujuan reset.
  7. Dan selang beberapa saat kemudian maka semua data dan pengaturan dari iPhone kamu akan kembali pada pengaturan awal lagi.
Baca juga :

Cara Upload Foto Instagram Tanpa Crop Untuk Android dan IOS Terbaru



Dikarenakan semua data serta pengaturan iPhone kamu akan terhapus, pastikan kembali kamu untuk melakukan back up sebelum kemu melakukannya guna kamu bisa menggunakan data kamu yang dulu lagi.Hard reset sendiri akan menghilangkan data kamu secara permanen jika memang tidak kamu lakukan back up terlebih dulu.Dan kamu bisa melakukannya dengan cara yang sudah pernah saya bagikan.

Namun bila saja data bisa kamu kembalikan dengan restorasi melalui iCloud ataupun iTunes, berbeda dengan pengaturan iPhone kamu yang tidak bisa kembali seperti sedia kala saat kamu menggunakannya. Dan kamu harus melakukan pengaturan ulang jika kamu memang ingin kmbali pada pengaturan lama iPhone yang kamu gunakan.

iPhone sendiri merupakan smartphone high end dengan tingkat keamanan yang sangat tingi dan tidak heran harganya yang memang sedikit mahal dibanding ponsel android. Dan dikarenakan itu juga jika kamu lupa dengan password untuk membuka ponsel iPhone kamu, maka denga cara reset seperti di atas bisa menjadi jalan pintas yang bisa kamu lakukan. Perlu kamu ingat juga jika cara di atas merupakan cara satu-satunya yang bisa kamu lakukan.

Sekian dari saya yang bisa saya sampaikan mengenai Cara Reset iPhone Ke Pengaturan Awal Lagi yang bisa kamu lakukan, kamu bisa menggunakan salah satu cara reset yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jangan lupa untuk mengunjungi tips kami lainya yang bisa menjadi ilmu wawasan bagi kamu seputar gadget.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Reset iPhone Ke Pengaturan Awal Lagi