Jumat, 19 Mei 2017

Cara Merawat Ponsel dengan Baterai Non-Removable yang Benar !!!

Cara Merawat Ponsel dengan Baterai Non-RemovableProfesorponsel.com – Menurut reset dari sebuah lembaga survei alat telekomunikasi dunia mengatakan bahwa sebagian penduduk dunia telah 80% menggunakan smartphone canggih dan lebih baik dibandingkan ponsel di-era tahun 90-an. Perkembangan teknologi memang sangat beriringan dengan para pengguna gadget yang semakin hari semakin saja bertambah para penggunanya, dan ini juga tidak lepas dari bermacam smartphone yang mempunyai harga sangat terjangkau bagi semua level masyarakat.  Namun meski begitu ada beberapa catatan miris dari para pengguna smartphone dimana mereka kebanyakan hanya mengetahui cara menggunakananya saja dan sangat awan terhadap cara merawat dengan benar ponsel yang mereka miliki.

Cara Merawat Ponsel dengan Baterai Non-Removable yang Benar !!!


Minimnya pengetahuan masyarakat akan perawatan terhadap ponsel dengan benar tentu akan menimbulkan kecederungan smartphone yang akan lebih cepat dalam mengalami kerusakan.  Dan kita lihat saja untuk saat ini banyak ponsel pintar yang sudah mengadopsikan baterai jenis tanam yang dengan kata lain jika kita memiliki ponsel seperti ini kita harus jenius atau cerdas dalam merawat ponsel seperti ini.  Dan tahun ini cenderung semua ponsel yang datang di tahun 2017 adalah ponsel denan baterai non-removable dan contoh saja Samsung Galaxy A5 2017 yang dimana ponsel cerdas ini juga mengusungkan komponen baterai jenis tanam.  Namun anda tidak usah panik atau menjadi was-was, karena saya akan berikan cara perawatan dan penggunaan ponsel dengan baterai non-removable dengan benar agar tidak cepat mengalami kerusakan.

Cara Merawat Ponsel dengan Baterai Non-Removable yang Benar

1.Jangan Membiarkan Wi-Fi Selalu Aktif

Cara merawat baterai ponsel agar lebih awet dan tidak gampang rusak adalah dengan tidak selalu mengaktifkan fitur wifi pada ponsel yang kita gunakan. Dengan mengaktifkan fitur ini maka dengan kata lain kita juga selalu memaksa ponsel yang kita gunakan untu selalu berkerja ekstra. Fitur Wifi sendiri bisa membuat kita menikmati akses internet dengan gratis apapbila lokasi kita mencakupi sinyal Wifi dari miliki seseorang yang membuat kita bisa gratisan mengakses koneksi internet dengan mudah dan cepat.  Namun di balik tu semua akan ada dampak negatif pada baterai ponsel kita yang sejatinya adalah menggunakan baterai non-removable.

2.Jangan Mengisi Daya Baterai Setiap Hari

Cara Merawat Ponsel dengan Baterai Non-Removable yang Benar !!!


Yang kedua adalah jangan terlalu sering mengisikan daya baterai pada ponsel non-removale yang anda gunakan, hal ini tentunya akan membuat suhu ponsel sedikti cepat hangat dan beresiko ponsel akan mengalami kerusakan baterai dengan cepat. Coba kamu usahakan dalam melakukan cas baterai ponsel hanya sekali dalam satu hari saja, hal ini tentu akan cukup jika kita tengok bahwa ponsel dengan baterai non-removable biasanya di bekali dengan daya yang cupuk besar.  Jika anda secara brutal melakukan pengisian daya pada baterai ponsel kamu, maka tidak hayal jika baterainya akan cepat rusak dan tenaga yang dimilikinya akan sangat berkurang.  Nmaun jika kamu mengalami kesulitan dalam mengecas, silakan kamu baca tips Cara Memperbaiki Baterai Smartphone yang Tidak Bisa di Cas .

3. Jangan Terlalu Kerap Bermain Game di Smartphone

Dan yang berikutnya adalah pengurangan bermain game pada ponsel yang kamu pakai, bermain game di ponsel memang merupakan hal yang mengasikan dan hal yang bisa mengurangi kejenuhan yang sedang kita alami. Dan dibalik asiknya bermain game mengunakan smartphoone akan berdampak burukk bagi baterai ponsel yang kita gunakan dan terlebih jika ponsel kita mengusung baterai tanam yang tentu jika rusak akan sangat repot dan tidak bisa asal di ganti atau buka baterai dengan jenis seperti ini.

4.GPS Selalu Aktif

Dan untuk yang keempat ini adalah yang meruapakan salah satu faktor utama dari baterai smartphone yang kita gunakan akan cepat rusak.  Jika kamu secara sengaja atau tidak sengaja mengaktifkan fitur GPS secara terus menerus, maka dengan kata lain kamu membuat baterai ponsel kamu menjadi cepat rusak. Bukan saya menyarankan anda untuk tidak menggunkan fitur GPS, namun gunakanlah fitur yang satu ini dengan benar dan teratur ataupun seperlunya saja biar baterai non-removable pada ponsel yang kamu pakai akan lebih awet.

5.Gunakan Aplikasi sebagai Pihak Ketiga

Cara ataupun tips kelima ini bisa kmu gunakan agar kamu memiliki ponsel yang terawat dan baterai yang non-removable pada ponsel kamu tidak cepat bobrok ataupun rusak.  Untuk menjadikan baterai dari ponsel yang kamu pakai agar lebih awet , amu bisa menggunakan aplikasi dari pihak ketiga yang bisa kamu gunakan. Aplikasi ini sendiri tersedia dengan gratiis di Google Playstore yang  berada di naungan developer NeMa. Aplikasi yang diberinama Bettery Callibration ini akan berkerja denga semakin lancar jika saja ponsel yang kamu pakai sudah kamu root.

Penutup

Dan itulah segenap cara yang bisa kamu gunakan untuk merawat baterai ponsel kamu yang baterainya mengusungkan baterai tanam. Memelihara dengan baik ataupun merawanya dengan baik bisa menjadikan ponsel kamu tidak cepat rusak, dan jika kamu tau repotnya jika baterai jenis ini rusak maka kamu akan mengucurkan dana yang cukup lumayan untuk melakukan perbaikan.  Dan dengan kata lain gunakan ponsel atau gadget anda dengan baik dan dengan seperlunya saja, jangan terlalu memaksakan kinerja ponsel anda. Terima kasih atas selalu perhatian dan kunjungannya , jangan lupa untuk berbagi artikel dari kami dikarenakan berbagi adalah sebuah titik keindahan yang akan merekatkan pertemanan kita.

Baca juga :

Aplikasi Perubah Suara “Sleek Call “ Dengan Bermacam Karakter


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Merawat Ponsel dengan Baterai Non-Removable yang Benar !!!