Jumat, 13 Januari 2017

Cara Memperbaiki Baterai Smartphone yang Tidak Bisa di Cas

Cara Memperbaiki Baterai Smartphone yang Tidak Bisa di Cas – Kendala yang mungkin kita pernah alami adalah kesulitan pada Smartphone yang sangat sulit kita lakukan pengisian ulanag atau cas tentu akan membuat kita merasa sangat pusing tentunya dengan masalah seperti ini. Penggunaan Smartphone yang secara terus-menerus dalam mengoprasikan fitur chatting dan penggunaan gaming yang tiada terkontrol tentunya akan menimbulkan beberapa masalah pada sektor baterai dan pada umumnya yang akan terjadi adalah konsumsi baterai yang tentunya cukup boros meski daya baterai yang dimiliki terbilang cukup besar. Penggunaan Smartphone yang terlalu lama dan membabi buta pada dasarnya juga akan menimbulkan beberapa masalah selain menjadikan Smartphone boros dalam konsumsi baterai, masalah lain yang mungkin akan timbul adalah Smartphone yang tidak bisa di cas atau di charger. Tetapi disini kamu tidak perlu panik dan merasa gusar, sebab saya akan memberikan beberapa tips yang bisa anda gunakan jika anda menemui masalah seperti baterai yang tidak bisa di cas atau charger.


Cara Memperbaiki Baterai Smartphone yang Tidak Bisa di Cas


Cara yang Bisa Anda Gunakan Jika Smartphone Tidak Bisa Di Cas

Kamu tidak perlu kesal atau merasa pusing, disini saya akan memberikan beberapa tutorial maupaun tips agar anda bisa mengisi daya baterai anda secara normal kembali sesuai dengan pengalaman yang sudah saya lalui yang mungkin juga bisa anda terapkan dan juga anda lakukan pada Smartphone anda dan langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Restart Smartphone Anda
Langkah awal atau langkah utama yang isa kamu lakukan dan coba adalah untuk restart Smartphone anda , mungkin cara seperti ini akanterasa sedikit simple namun coba anda lakukan demi mengatasi fitur yang ada pada Smartphone yang mungkin sedang terkena masalah dan bisa menjadi salah satu faktor yang membuat Smarphone anda tidak bis melakukan pengisiian. Dengan melakukan Restart tentunya pengaturan pada semua sistem akan disegarkan oleh proses restart yang anda lakukan, tak hanya itu saja , cara ini mungkin sangat efektif untum memebriskan semua cache yang begitu memakan konsumsi RAM pada Smartphone anda. Dan bukan tidak mungkin juga penumpukan cache menjadi salah satu faktor yang bis menimbulkan masalah sulitnya melakukan pengisian baterai pada smartphone.

2. Kalibrasi Baterai
Jika anda sudah melakukan cara peratama atau Restart dan masalahnya belum selesai juga, coba kamu cek Kalibrasi Baterai kamu yang mungkin mengalami masalah error. Jikan demikian coba kamu lakukan Kalibrasi Baterai, dengan menggunakan cara seperti ini kita dapat secara mudak menstimulasi baterai agar bisa kembali pada posisi siklus awalnya. Serta pada waktu yang bersamaan juga anda bisa digunakan untuk me-reset baterai meter Smartphone yang mengalami error.

3. ek Adapter Charger Anda
Sektor komponen adapter mungkin juga yang menjadi salah satu faktor dari sulitnya melakukan pengisian pada Smartphone anda. Jika kamu pernah atau bahkan sering melakukan pengisian baterai dengan menggunakan adapter charger yang bukan bawaan dari Smartphone anda tenttu masalah sulitnya melakaukan pengisan akan pernah anda alami, jika tidak maka hentikanlah melakukan pengisian daya baterai dengan menggunakan adapter baterai yang bukan bawaan  yang bisa minimbulkan masalah pada siklus pengisian baterai yang anda lakukan. Jika dengan melakukan pengisian cukup sulit maka saya sarankan anda untuk melakukan pengisian dengan menggunakan adapter charger dengan ukuran kapasitas ampere yang lebih tinggi atau lebih besar kapasitas ampere-nya.

4. Cek Port USB Smartphone anda
Melalukan pengecekan pada sektor port USB juga bisa anda lakukan demi mengecek masalah utama yang membuat Smartphone anda menjadi sulit diisi. Debu yang begitu menumpuk mungkinlah yang menjadi salah satu faktor yang menghalangi proses pengisian daya Smartphone anda, solusinya adalah dengan mencoba meniup bagian port USB pada Smartphone anda  dan kamu juga bisa melakukan pembersihan dengan menggunakan tusuk gigi atau lidi sebagai salah satu cara membersihkan debu yang berada pada port USB Smartphone anda.

5. Sumber Daya
Coba kamu cek sumber daya yang kamu gunakan untuk pengisian baterai, mungkin sumber daya yang kamu gunakan tidak memadai pengisian yang anda lakukan.  Jika pada buktinya  sumber daya yang kamu gunakan lebih rendah dari pada perbandingan angka ampere pada adapter charger Smartphone kamu, maka jelas ini sangat mempengaruhi poses pengisian yang anda lakukan. Mengisi daya baterai Smartphone dengan menggunakan sumber daya yang lebih rendah tentunya akan membuat baterai pada Smartphone anda akan mengalami kerusakan dalam waktu yang begitu cepat. Dan saya ingatkan pada para pengunjung agra mengurangi pengisian baterai menggunakan laptop atau komputer karena hal ini bisa membuat baterai Smartphone anda menjadi cepat rusak dan tentunya tidak akan tahan lama.

6. Gunakan Dekstop Charger
Jika sudah pasti terjadi kerusakan pada adapter charger atau port USB Smartphone anda yang menjadi sumber masalah utama. Maka solusi terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan desktop charger untuk mengisin daya beterai anda dan cari ini bisa anda lakukan sebagai salah satu alternatif yang bisa anda lakukan demi melakukan pengisian daya beterai Smarphone anda.

Jika kamu binggung memilih beberapa Smartphone dan anda buta akan spesifikasinya, anda bisa lihat pada artikel saya yang lain mengenai harga baru maupun second dan juga sudah berserta spesifikasinya yang bisa anda ketahui secara lengkap.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memperbaiki Baterai Smartphone yang Tidak Bisa di Cas