Rabu, 08 Februari 2017

Cara Membedakan Aplikasi Android yang Palsu

Cara Membedakan Aplikasi Android yang Palsu – Seiring berkembangnya penggunaan Smartphone Android , hal seperti ini juga yang memicu banyak orang yang kian marak membeuat Develover abal- abal dengan menggunakan nama aplikasi ternama dengan jumlah penggunan yang tinggi untuk meraup keuntungan yang berlimpah. Hal seperti ini biasanya terjadi dan akan membuat kita merasa jengkel, susah- susah mengunduh aplikasi tersebut dan malahan setelah download sukses aplikasi tidak bisa kita buka atau bahkan sering keluar sendiri. Hal seperti ini merupakan suatu tanda bahawa aplikasi ynag kita unduh tadi adalah aplikasi abal- abal. Hal seperti ini jelas sering terjadi dan sangat begitu menganggu, walau kita mendownload aplikasi tersebut melalui toko resmi seperti Google Playstore.

Cara Membedakan Aplikasi Android yang Palsu


Aplikasi palsu biasanya dipergunakan para scammer untuk menyisipkan virus jahat ataupun malware yang berkemungkinan akan mencuri segala informasi pribadi dari and, dal hal seperti ini sangatlah mengkhawatirkan. Bahkan data kartu kredit anda bisa saja bocor secara Cuma- Cuma , kejahatan seperti ini jelas sangat merugikan bagai semua pengguna smartphone yang rata-rata tidak menyadari hal bahaya seperti ini yang mengintai mereka ketika mengunduh aplikasi abal- abal dari Google Play Store.

Saya akan memberikan beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk membedakan aplikasi palsu yang kemungkinan berbahaya bagai anda semua. Untuk itu dan dari itu ada beberapa hala yang harus anda perhatikan ketika mengunduh aplikasi android agar anda terhindar dari segala kejahatan dan ancaman dari scammer yang ingin memanfaatkan keadaan seperti ini.

1.Cek Pengembang Aplikasi yang Anda Unduh
Anda harus lebih sedikit teliti dan secara cermat untuk bisa mengetahui nama ataupun perusahaan pengembang aplikasi yang bersangkutan. Karena biasanya , scammer memakai nama yang sama dan persih untuk mengelabuhi para pengguna aplikasi android.
Contoh:
  • Overstock.com(real)
  • Overstock Inc (fake)

2.Cek Mengenai Segala Ulasan Aplikasi
Untuk membedakan anatara aplikasi palsu dan yang asli anda harus melakukan pengecekan , pengecekan ini bisa anda lakukan denga cara melihat ulasan ataupun review penggunanya dan bagaimana komentar para penggunanya dalam tiap kolom komentar aplikasi tersebut.

3.Cek Tanggal Publish Dari Aplikasi Tersebut
Hal ini memang terkadang tidak terlalu kita perhatikan, seharunya hal ini harus lebih anda cermati untuk lebih mengetahui sebuah aplikasi android palsu bisa anda lihat pada tanggal rilisnya. Sedangkan untuk aplikasi yang fake atau palsu biasanya akan mencantumkan tanggal penerbitan (published date) teranyarnya, sedangkan untuk aaplikasi yang asli atau real biasanya menampilkan updated on atau diperbarui pada.

4. Cek Dengan Teliti Diskripsi Aplikasi
Diskripsi aplikasi memang terkadang selalu kita acuhkan atau tidak kita hiraukan, karena hal seperti inilaha yang akan menjadi keteledoran yang merugikan bagai kita. Walaupun nama dan diskripsinya nyaris sama persis, tetapi terkadanga akana ada satu atau dua kata yang mungkin akan secara tidak sengaja akan terlewatkan dan tidak lengkap.

Jika sobat semua lebih merasa ragu untuk mengunduh sebuah aplikasi yang mungkin tidak memiliki lisensi yang ternama ataupun terpecaya, sebaiknya anda mengunduh langsung saja dari sebuah developer yang resmi. Biasanya akan ada opsi Get our app yang secara otomatis akan mengarahkan anda lengsung menuju ke aplikasi yang asli atau real.


Dan itudia
 beberapa cara yang bisa saya berikan untuk para pembaca dan semoga artikel dari saya akan selalu bermanfaat. Dan selalu saya ingatkan kepada anda untuk selalu hati-hati dalam mencermati aplikasi yang ingin anda gunakan.

Baca juga :

Cara Menghapus Aplikasi Android yang Tidak Bisa di-Uninstall

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membedakan Aplikasi Android yang Palsu